Jalan Sokatapa Gugur

 

sumber foto: Azmi falahi

Sumber foto: Azmi Falahi

Jumat 09/02 Desa Plakaran hujan sangat lebat dan angin kencang sehingga menyebabkan jalan Dukuh Sokatapa RT 20 Rw 03 gugur. Kemudian Kepala Desa Nur Laelah, plt Sekretaris Desa Haemin Riyanto, Kepala Dusun tiga Iqbal Priyanto, dan Kepala Urusan Perencanaan Azmi Falahi mendatangi lokasi kejadian dan ikut membantu warga yang sudah mulai bekerja bakti membenarkan jalan yang longsor

Kejadian longsor ini tidak mengakibatkan adanya korban jiwa ataupun harta benda dari warga sekitar yang berdekatan dengan lokasi kejadian. Perangkat Desa Plakaran langsung meninjau lokasi kejadian berdasarkan informasi dari Abu Khaeri selaku Tokoh Agama setempat. Kepala Desa Plakaran menghimbau kepada masyarakat Desa Plakaran umumnya dan khusunya Dukuh Sokatapa agar lebih waspada menghadapi cuaca saat ini dan segera melaporkan jika terjadi adanya bencana alam.

Karena posisi tanah di Dukuh Sokatapa yang lebih tinggi daripada tanah yang lainnya dan berpotensi tinggi longsor membuat warga lebih waspada dan berhati-hati. Warga pun beramai-ramai ikut membenarkan jalan yang longsor. kedatangan Kepala Desa bersama Perangkat Desa membuat warga merasa diperdulikan.

yang diharapkan tidak ada lagi bencana alam yang terjadi dengan bersama-sama menjaga lingkungan.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published.