Studi Banding Panitia Pilkades Desa Plakaran di Desa Kreyo Randudongkal

Para Pengantin di dlatas panggung kehormatan

Warga sedang berada di dalam ruang tunggu

Minggu, 16/9 Desa Kreyo Kecamatan Randudongkal melaksanakan Pilkades e-Voting serentak dengan enam (6) desa lainnya yaitu: Desa Kalitorong, Desa Kalimas, Desa Kejene, Desa Lodaya, Desa Mangli dan Desa Semaya. Pilkades e-Voting serentak tahap 3 ini juga diikuti oleh sembilan (9) Desa di Kecamatan Bantarbolang antara lain desa: Desa Banjarsari, Desa Glandang, Desa Kebongede, Desa Kuta, Desa Pegiringan, Desa Purana, Desa Sarwodadi, Desa Suru dan Desa Wanarata.

Panitia Pemilihan Kepala Desa Plakaran berkunjung ke Desa Kreyo dalam rangka studi banding untuk persiapan Pilkades di Kecamatan Moga Tahap 6 tanggal 7 Oktober 2018 yang diikuti oleh 9 Desa termasuk didalamnya Desa Plakaran, tujuan kunjungan ini diantaranya

  1. Melihat apa saja yang perlu dipersiapkan panitia saat pemungutan suara
  2. mengidentifikasi masalah apa saja yang timbul
  3. melihat jalannya pemungutan suara berlangsung hingga penghitungan suara

dengan adanya kunjungan yang dilakukan Panitia Pemilihan Kepala Desa Plakaran ini diharapkan dapat mempersiapkan Pilkades e-Voting ini secara aman, tertib dan lancar. karena Pilkades e-Voting ini merupakan hal baru bagi masyarakat di Kecamatan Moga pada umumnya dan Masyarakat Desa Plakaran khusunya.

Sehingga dengan kunjungan ini panitia dapat lebih matang dengan belajar dari apa yang sudah disaksikan di lapangan

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published.