Simulasi Pilkades Secara E-Voting

Sabtu, 6/10 Tim Teknis Lapangan (TTL) dari Pemalang yang berjumlah 5 (lima) orang hadir di Balai Desa Plakaran pukul 10.00 WIB untuk memberikan pengarahan setting tempat dan alat yang berjumlah 6 set, 4 set utama dan 2 set cadangan untuk Pemilihan Kepala Desa Plakaran esok hari. Set yang terpasang berjumlah 5 set artinya hanya 1 set cadangan yang digunakan, hal tersebut berdasarkan keputusan bersama melihat jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Desa Plakaran yang berjumlah 3.701 orang.

Petugas Pemungutan Suara mengambil dari luar kepanitiaan Pemilihan Kepala Desa Plakaran yang berjumlah 21 orang, setiap satu set ditempati oleh 4 (empat) orang petugas yaitu: petugas verifikasi manual, petugas verifikasi, petugas generator dan petugas bilik selain dari empat orang petugas tersebut merupakan petugas tinta di bagian luar.

Setelah setting tempat, alat dan petugas selesai dilanjutkan dengan simulasi. Seluruh Calon Kepala Desa Plakaran dan Saksi diundang untuk menghadiri, acara simulasi ini juga dihadiri oleh warga masyarakat. Mereka sangat antusias mengikuti simulasi ini agar esok hari saat Pemungutan Suara berlangsung tidak ada yang kebingungan. Simulasi ini berjalan lancar dan dilaksanakan mulai pukul 14.00-16.00 WIB selama dua jam.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published.