Tim IT Polres Pemalang Sosialisasi

Sosialisasi Tim IT Polres Pemalang berlangsung hari Kamis, 18/10 di Aula UPP Kecamatan Moga yang diikuti oleh seluruh Kepala Desa yang ada di Kacamatan atau yang mewakili dan didampingi oleh satu orang staff yang menguasai IT. Acara dibuka pukul 09.00 WIB oleh Kapolsek Moga Edy Purwanto dilanjutkan sambutan oleh Camat Moga Andri Adi kemudian dilanjutkan sambutan oleh Kapolres Pemalang atau yang mewakili, dalam hal ini diwakili oleh Kabid Humas Polres Pemalang mengatakan bahwa tujuan adanya Aplikasi ini untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dan mempermudah komunikasi antara polisi dengan masyarakat.

Kemudian acara selanjtnya dipandu langsung oleh Tim IT Polres Pemalang yaitu Retno, Dia mengenalkan Aplikasi yang bernama Panic button yang bertujuan saat masyarakat merasa panik atau dalam keadaan darurat seperti kecelakaan dapat menggunakan aplikasi ini. berikut cara mendownloadnya

  1. buka Play Store dalam ponsel anda
  2. cari dengan kata kunci panic_button_polda_jateng
  3. Pilih yang bertanda gambar polisi kecil
  4. Setelah terinstal isi biodata anda dengan lengkap
  5. anda dapat menambahkan nomor telpon keluarga atau kerabat anda pada aplikasi ini, keluarga atau kerabat anda akan mengetahui keadaan darurat melalui pesan
  6. Aplikasi siap digunakan dengan mengkilik tombol SOS (warna merah) 3x anda akan tersambung langsung dengan Polres
  7. Tim Polres akan mengkonfirmasi via SMS
  8. Jika 3x anda melakukan kebohongan keadaan darurat maka aplikasi anda akan diblokir

Selanjutnya materi Aplikasi PolisiKU yang memudahkan anda mencari tempat-tempat darurat terdekat seperti kantor polisi, Rumah sakit dsb. Aplikasi ini dapat didownload pada Play store dengan kata kunci PolisiKU Ada 5 (lima) poin dalam aplikasi ini yaitu:

  1. Mencari layanan Polisi terdekat
  2. Mencari layanan Polisi Kota lain
  3. Pengaduan Masyarakat
  4. Info HUMAS
  5. Halo Polisiku

Aplikasi yang ketiga yaitu SAKPOLE yang dipandu oleh Dian, aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat membayar pajak kendaraan tanpa harus antre di Samsat, anda hanya perlu masuk ke play store kemudian cari kata kunci SAKPOLE maka download setelah itu anda dapat melakukan pendaftaran terlebih dahulu memasukan nomor kendaraan dan sebagainya sehingga nanti akan muncul tagihan pajak tahunan kendaraan anda, anda dapat melakukan pembayaran via ATM, BRI-Link kemudian struk yang anda dapat ditunjukkan ke Samsat dengan menunjukan KTP Asli sehingga anda akan mendapatkan surat pajak kendaraan yang baru.

Materi yang terakhir yaitu 110, layanan ini hanya dapat diubungi langsung via telpon untuk keadaan daurat yang anda alami.

 

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published.