Penentuan Sang Juara Website Desa

Admin Desa Plakaran sedang presentasi

Selasa, 13/11 di Gedung Puspindes telah berlangsung kegiatan penilaian tahap akhir Lomba Media Informasi Desa atau Website Desa. Penilaian ini merupakan tahap akhir dari dua tahap sebelumnya yaitu dari 211 (dua ratus sebelas) desa yang ada di Kabupaten Pemalang dieliminasi menjadi 50 (lima Puluh) desa dengan kriteria seberapa banyak postingan dalam Website Desanya selama tahun 2018. Dan pada tahap pertama ini Desa Plakaran menempati peringkat 7 (tujuh)  dengan banyaknya postingan sejumlah 27. Kemudian, masuk tahap kedua yaitu berdasarkan jumlah postingan baik di Website Desa maupun Twitter desa, dan Desa Plakaran berhasil naik ke peringkat 5 dengan jumlah total tahap dua adalah 25 (dua puluh lima) desa.

Pada tahap akhir inilah ditentukan yang berhasil masuk 10 (sepuluh) besar Lomba Media Informasi Desa dengan cara mempresentasikan di depan para juri, Juri terdiri dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Pemalang, Blogger, Desain grafis dan juga dari media G-News. Berikut Desa-desa yang berhasil masuk dalam 10 besar:

  1. Desa Cibuyur
  2. Desa Taman
  3. Desa Plakaran
  4. Desa Penggarit
  5. Desa Gintung
  6. Desa Pegiringan
  7. Desa Kandang
  8. Desa Pasir
  9. Desa Kuta
  10. Desa Jraganan

Penilaian tahap akhir ini yaitu para peserta mempresentasikan Website Desa maupun Twitter atau sosial media lain yang aktif di depan para dewan juri selama 5 menit, dan kemudian tanya jawab dengan para Juri selama 10 menit. seluruh peserta menggikuti rangkaian acara ini dengan sebaik-baiknya dan mengharapkan hasil yang terbaik pula. semoga kegiatan ini dapat terus meningkatkan keterbukaan informasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *