Pengaspalan Jalan Penghubung Antar Kabupaten di Sungai Rambut

Sungai rambut merupakan perbatasan Desa Plakaran Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang dengan Desa Pucangluwuk Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal merupakan perbatasan sebelah utara. Daerah Sungai rambut ini sendiri merupakan salah satu Jalan yang menghubuungkan langsung dengan perekonomian warga berupa banyaknya lahan sawah yang masih secara aktif ditanami oleh warga masyarakat Desa Plakaran. Sehingga jalan penghubung ini merupakan akses penting bagi warga yang ingin bercocok tanam.

Pengaspalan jalan penghubung antar kabupaten ini dikerjakan tepat setelah pengerjaan aspal di Dusun Benjaran RT 16 s/d RT 18 RW 03. Menghabiskan dana sebesar Rp. 51.799.000 dengan volume sepanjang 172 m. Diharapkan jalan aspal ini semakin memudahkan juga meningkatkan ekonomi masyarakat karena mudahnya akses yang harus masyarakat lewati, sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk malas pergi ke sawah karena jalanan yang sudah bagus.

Pengaspalan jalan ini disambut gembira oleh warga masyarakat khususnya yang memiliki lahan persawahan di sekitar sungai rambut, juga menjadi kabar gembira bagi para pedagang yang banyak melakukan trannsaksi di Desa Pucangluwuk. Kemudahan inipun dirasakan bagi para pengendara yang akan memotong jalan menuju Kecamatan Bojong karena akses yang lebih dekat dan terjangkau dibandingkan dengan memutar jalan ke arah Simpar terlebih dahulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *