Penyerahan Sertifikat Hak atas Tanah PTSL

Rabu (29/01) Bupati Pemalang DR. H. Junaedi, S.H,MM hadir di Desa Plakaran tepatnya di SDN 1 Plakaran, disambut dengan sangat meriah oleh anak-anak SDN dengan kuntulan dan tarian. H Junaedi menyerahkan sertifikat secara simbolis kepada lima orang Warga Desa Plakaran dan lima orang warga Desa Walangsanga. 500 orang lainnya dibagi oleh panitia Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pemalang sebelum Bupati hadir.

warga masyarakat sangat antusias menyambut kehadiran Bupati, seluruh warga keluar rumah berbondong-bondong menyalami H. Junaedi, apalagi masyarakat yang mendapatkan sertifikat secara simbolis. “dengan adanya sertifikat ini diharapakan masyarakat dapat menggunakan secara bijak dan tidak digunakan secara konsumtif” tutur Junaedi.

masyarakat sangat terbantu dengan adanya program PTSL dari Pemerintah pusat ini dan Kabupaten Pemalang merupakan Kabupaten yang berani mengambil anggaran untuk PTSL ini, warga hanya membayar swadaya sebesar 200 ribu, sehingga mereka sangat antusias seklai karena jika mereka mebuat sertifikat secara pribadi akan dikenai biaya hingga jutaan.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published.