Giat Vaksinasi di Desa Plakaran

Plakaran   –       Tujuan utama vaksinasi di masa pandemi Covid-19 ini adalah untuk menciptakan kekebalan komunitas atau herd immunity. Terciptanya herd immunity merupakan hal yang penting karena terdapat anggota masyarakat yang tidak dapat memperoleh vaksin karena alasan tertentu.

dalam rangka percepatan penanggulangan covid 19, pemerintah Desa Plakaran melakukan Vaksinasi massal. dalam pelaksanaan vaksinasi covid 19 pemerintah Desa Plakaran, dibantu oleh tim medis Puskesmas Banyumudal, anggota TNI Koranmil kec Moga, anggota Polsek Kec. Moga dan guru sekolah yang berada di Desa Plakaran.

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Desa Plakaran yang dilaksanakan hari senin, tanggal 22 November 2021 yang menyasar warga usia 12 tahun keatas dan juga lansia dengan jenis vaksin Pfizer Dosis 1, 2, dan vaksin sinovac. para warga desa Plakaran sangat antusias dalam mengikuti kegiatan vaksinasi ini. jumlah warga yang divaksin pada hari senin tersebut mecapai 282 orang yang terdiri dari 190 orang yang melakukan vaksinasi Pfizer dosis 2, 84 orang dengan vaksin Pfizer dosis 1 , dan 6 orang yang melakukan vaksinasi jenis Sinovac.

Dalam kegiatan ini, Kepala Desa Plakaran Ibu Nur Laela berharap dengan diadakannya vaksinasi masal ini dapat segera memutus rantai penyebaran covid-19, namun meskipun telah divaksin, harus tetap  mengikuti protokol kesehatan, memakai masker saat bepergian keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan juga menghindari kerumunan, menjaga imunitas tubuh.

antusiasme warga Plakaran di dampingi oleh TNI koranmil kecamatan Moga

Kepala desa Plakaran beserta petugas admin Vaksinasi

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published.